TNI bekali Pramuka Dengan Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Patriot

TNI bekali Pramuka Dengan Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Patriot
TNI bekali Pramuka Dengan Wawasan Kebangsaan dan Jiwa Patriot

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melatih dan menanamkan jiwa patriotisme kepada para pelajar di perbatasan tepatnya di SDK Henes Desa Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Praka Indra dan Pratu Wildan memberikan motivasi dan menanamkan semangat bela negara kepada para siswa-siswi SDK Henes melalui kegiatan Pramuka, Ujar Praka Indra

Generasi muda sebagai tunas bangsa dan merupakan aset bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Nampak antusias para siswa Siswi sangat bersemangat mengikuti kegiatan Pramuka yang dilatih oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh ini.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan Selain melaksanaksn kegiatan pramuka perlu ditanamkan rasa cinta tanah air dan agar mengenal jati dirinya sebagai warga negara Indonesia. Mereka harus dbekali dengan wawasan kebangsaan serta penanaman jiwa patriotisme.

Kepala Sekolah SDK Henes Ibu Fatimah Abuk menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting bagi perkembangan kepribadian para pelajar. Dengan adanya kegiatan ini maka akan terbentuk sikap yang disiplin dari para pelajar. Harapan kedepan kegiatan seperti ini makin sering dilaksanakan di sekolah-sekolah di perbatasan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan