TNI pedulikan kesehatan masyarakat Perbatasan

TNI pedulikan kesehatan masyarakat Perbatadan
TNI pedulikan kesehatan masyarakat Perbatadan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selalu meluangkan waktunya untuk anjansana ke masyarakat dan juga melaksanakan pengobatan dengan cara keliling dari rumah ke rumah warga di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat preventif dan berkesinambungan serta manfaatnya dapat langsung di rasakan oleh warga desa Asumanu yang tidak jauh dari pos Asumanu.

Dalam pelaksanaannya Takes Pos Asumanu, Kopda Wahyu bersama 1 orang anggota berkeliling kerumah-rumah warga. Dengan mengendarai sepeda motor dengan jalan yang rusak dan berbatuan tetapi tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan pengecekan kesehatan masyarakat di perbatasan.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Danpos Asumanu, Serka Nerdha A yang ingin masyarakat desa Asumanu hidup sehat dan juga sebagai ajang silaturahmi dari satgas Yonif Raider 408/Sbh kepada masyarakat setempat.

Danpos Asumanu juga menambahkan “kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Saat ini salah satu masalah yang cukup berat adalah minimnya sarana kesehatan masyarakat di sepanjang perbatasan.” Jelasnya.

Bp Imanuel J salah satu warga yang di datangi oleh tim kesehatan keliling Pos Asumanu menyampaikan rasa terimakasih, “dengan adanya pengobatan keliling ini kami merasa sangat terbantu. Dan anggota Pos Asumanu sangat peduli dengan kesehatan masyarakat sekitarnya.” Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*