Menjaga kedaulatan dan menjadi guru

Menjaga kedaulatan dan menjadi guru
Menjaga kedaulatan dan menjadi guru

SD N Wemorihas Kpg. Bundaran Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT adalah Sekolah Dasar yang dibangun secara darurat didaerah perbatasan. Tujuan didirikannya sekolah ini agar anak-anak yang berada di perbatasan tetap dapat mengenyam bangku sekolah meski jauh dari perkotaan. Meski keadaan bangunan dan jarak yang jauh dari rumah, semangat belajar anak-anak perbatasan tidak pernah surut. Jumlah guru yang tidak sebanding dengan murid terkadang membuat kualahan para guru dalam mengajar.

Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura selaku Pos yang berlokasi di Desa Tohe ikut juga membantu dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Praka Sakdollah selain sebagai anggota Pos Nunura dalam kesehariannya beliau juga ikut mengajar di SD N Wemorihas. Kurangnya tenaga pendidik serta dana untuk menggaji tenaga pendidik mengguhgah jiwa Praka Sakdollah untuk membantu mengajar di SD N Wemorihas. Dengan telaten dan sabar Praka Sakdollah memberikan pelajaran kepada anak-anak perbatasan. Kegiatan ni dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan senang hati. Karena hal ini adalah bagian dari pengabdian sebagai abdi negara demi terwujudnya kesejahteraan bangsa.

Bapak Nurbertu selaku Kepala Sekolah SD N Wemorihas sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura karena sudah banyak membantu berjalannya pendidikan di perbatasan umumnya dan di Desa Tohe khususnya. Murid-muridpun ceria dengan hadirnya anggota TNI ditengah-tengah mereka.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan