TNI tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat perbatasaan

TNI tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat perbatasaan
TNI tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat perbatasaan

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selain menjalankan tugas Pokok menjaga kedaulatan NKRI juga untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat diperbatasan. Bahkan tidak harus melakukan pekerjaan yang berat untuk menunjukan kepedulian mereka terhadap sesamat tapi anggota satgas sekecilpun kegiatan yang dilakukan masyarakat dengan sebisa mungkin akan membantu pekerjaan mereka.

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras hampir setiap hari melakukan kegiatan anjangsana kerumah-rumah warga binaan Pos tersebut agar terjalin hubungan yang baik antara anggota TNI dan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pratu Wildan dan Pratu Ardi saat berkunjung di rumah Ibu Fridiana (54th) warga Dusun Holgujo, Desa Hene, kecamatan Lamaknen Selatan Timur, kabupaten Belu. membantu Ibu Florida membersihkan beras

Disela-sela perbincangan canda tawa anggota satgas dan ibu Fridiana sangat meriah dan Ibu Fridiana juga menceritakan keluh kesan hidup diperbatasan.Ujar Pratu Rupilu

Ibu Florinda mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota satgas kepada masyarakat mengajarkan kami hidup rukun bertetangga serta sering memberikan pelayanan kesehatan bagi warga diperbatasan secara gratis dan secara tulus ikhlas mendatangi rumah masyarakat yang sedang sakit.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni hidayat menyampaikan Menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan anjangsana bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat Karena TNI berasal dari masyarakat. Kami juga menyadari bahwa kami sangat membutuhkan peran serta masyarakat perbatasaan untuk membantu kelancaran dan kesuksesan penugasan kami.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan