TNI tanamkan pentingnya kebersihan lingkungan

TNI tanamkan pentingnya kebersihan lingkungan
TNI tanamkan pentingnya kebersihan lingkungan

Guna menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan dan rasa kebersamaan bersama anak-anak sekolah di SMP Duamanu, itulah yang di lakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Pos Asumanu, Dusun Fatubaleo Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Praka Abdul bersama 2 orang anggota pos membersihkan lingkungan sekolah bersama, anak-anak sekolah SMP duamanu sangat bersemangat saat bapak tentara ikut membantu mereka membersihkan di sekitaran lingkungan sekolah. Disini para siswa diajarkan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah agar selalu bisa di jaga dan ditingkatkan kerapiannya. Selain memperindah lingkungan sekolah SMP Duamanu, kebersihan juga akan berdampak positif bagi kesehatan anak-anak didik.

Danpos menjelaskan Serka Nerdha A
Selain menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan yang telah dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bagian dari komsos antara TNI dengan masyarakat wilayah teritorial tersebut

Atas dasar pemikiran itu,pos Asumanu bekerja sama dengan pihak sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah agar lebih indah sekaligus menanamkan siswa-siswi agar senantiasa selalu rajin belajar demi menggapai cita-cita yang nantinya bisa membanggakan kedua orang tuanya.

Karena salah satu fungsi utama dari taman sekolah adalah sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran ketika waktu istirahat tiba. Di tempat ini siswa bisa bermain dan menenangkan pikirannya diwaktu istirahat setelah menerima pelajaran yang di berikan oleh guru di dalam kelas.

Sementara itu salah satu guru Bp. Manuel menyampaikan sangat berterima kasih kepada anggota pos Asumanu yang telah meluangkan waktunya dengan datang ke sekolah kami dan mengajarkan kebersihan di harapkan siswa tambah semangat belajarnya.” Ungkapnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan