Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma,S.Pd.MM Kunker perdana ke Desa Duarato

Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma,S.Pd,MM didampingi Kades Duarato dan Kasie Kesos

duarato.desa.id 17 Januari 2020: Setelah dilantik jadi Camat Lamaknen 3 januari 2020 oleh Bupati Belu Wilybrodus Lay,  Hironimus Mau Luma,S.Pd.MM lakukan kunjungan kerja ke Desa Duarato pada sabtu 17 Januari 2020.

Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma,S.Pd,MM didampingi Kades Duarato dan Kasie Kesos

Didampingi Kasie Kesos, Kasie Pem dan Kasie PM rombongan disambut dengan tarian likurai oleh sanggar senibudaya duarato.

Dalam kunker tersebut Camat Rony menyampaikan beberapa hal diantaranya perlunya pembuatan perdes tentang ternak agar tidak merusak lingkungan mengingat Duarato merupakan daerah rawan longsor. Selain itu Camat juga menegaskan perlunya reboisasi untuk kelestarian lingkungan dan ketersediaan makanan ternak. “Diupayakan supaya tanam pohon yang bisa menjadi pakan ternak supaya musim kemarau tidak kesulitan makanan ternak” pungkasnya.

Lebih lanjut Camat menekankan perlunya optimalisasi dan penataan kembali Hakim Perdamiaan Desa ( HPD ), Sehingga setiap permasalahan yang terjadi di desa dapat diselesaikan dengan pendekatan kekeluargaan berdasarkan tradisi budaya.

HPD menjadi sangat penting supaya setiap permasalahan yang terjadi di desa jangan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian,  leluhur kita sudah meletakkan dasar  budaya, kita bisa selesaikan setiap persoalan yang ada di desa secara adat sejauh masih bisa diselesaikan, HPD harus dimaksimalkan.

Foto & Liputan : S.L.Eduard

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan