Pelantikan Perangkat Desa Duarato.”Camat Lamaknen” Jangan jadi duri dalam Struktur

duarato.desa.id:// Duarato kamis 7 mei 2020 , Kepala Desa Duarato melantik Yeremias Bele sebagai sekretaris Desa bersama Nikolas Loe,A.Md sebagai Kaur Umum dan Vinsensia Dau sebagai Kaur Keuangan bertempat di Kantor Desa Duarato pada kamis 7 mei 2020.

Dalam acara ini hadir Tokoh Adat Vetor Duarato Bapak Marselinus Tes Mau, Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma,S.Pd,MM, didampingi Staf, dan Babinpol Duarato serta para kepala dusun.

Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma,S.Pd,MM, Fetor Duarato Marselinus Tes Mau dan Kepala Desa Duarato Gregorius Mau Bere dalam acara pelantikan Perangkat Desa

Pengambilan sumpah dilakukan oleh kepala desa di dampingi oleh saksi Rohaniwan RD.Frangky Derosari Russae. Sebagai bentuk pengukuhan ketiga perangkat yang dilantik dikenakan destar dan selendang sebagai simbol adat istiadat untuk mengemban tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal ini kembali ditegaskan Goris dalam sambutannya, Kepada ketiga perangkat yang dilantuk harus melakukan tugas dengan tuntas dan tidak menunda pekerjaan sehingga menunjang laju pembangunan di Desa. Goris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat, Ama Nai dan Vetor yang selalu memantau pemerintahan desa, Camat Lamaknen dan Panitia seleksi, dan BPD duarato yang selalu mengawal proses seleksi sampai pada pelantikan ini.

Dalam kesempatan itu Vetor Duarato Marselinus Tes Mau juga berpesan sebagai tokoh adat agar ketiga perangkat yang dilantik dapat mendukung kepala desa sehingga tradisi yang sudah dijalankan tetap dipertahankan. Ia Juga berpesan kepada pemerintah desa agar selalu berkonsultasi denga Tokoh adat dalam menentukan lokasi pembangunan agar tidak bertentangan dengan tradisi adat dan budaya.

Sementara itu Camat Lamaknen Hironimis Mau Luma,S.Pd,MM Menegaskan agar ketiga perangkat yang dilantik dapat mendukung kepala desa dan bekerja penuh tanggung jawab dan sesuai dengan tupoksi masing masing. Jangan jadi Duri di dalam struktur, pungkasnya.

Kepada pemerintah desa Camat berpesan agar dalam perencanaan pembangunan harus dilakukan perencanaan yang matang sesuai dengan prioritas kebutuhan dan lehih di tekankan kepada peningkatan taraf hidup masyarakat. Kepada seluruh masyarakat desa Camat berpesan agar selalu menjaga kerukunan, meninghalkan konflik pasca pilkades, merajut kembali tali persaudaraan sehingga pembangunan desa duarato dapat berjalan dengan baik dan duarato menjadi desa kecil yang maju aman dan damai.

Foto & liputan : elfabio

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan