Petugas Gizi Puskesmas Weluli Gelar Demo PMT Lokal bagi Ibu-ibu di Duarato

duarato.desa.id/senin 21/09/.2020, Petugas Gizi Puskesmas Weluli Menggelar Pelatihan Pengelolaan Pangan lokal sebagai Makanan Tambahan bagi Kader Posyandu dan Ibu Bayi Balita di Desa Duarato.

 

Didampingi oleh Bidan Desa Duarato, Petugas Gizi dari Dinas Kesehatan Belu dan Petugas Gizi Puskesmas para ibu ibu ini melakukan demo PMT Lokal yakni mengelola bahan lokal menjadi makanan tambahan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

Para ibu sedang mengelola makanan

Henny Mali,A.Md.Gz petugas gizi puskesmas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah pencegahan dan penurunan angka stunting di desa Duarato. Para ibu ini kita latih mengelola bahan lokal sebagai makanan tambahan sehingga mereka dapat mengerjakan sendiri di rumah, dengan begitu asupan gizi bagi bayi balita dapat terjaga sehingga dapat mengurangi dan mencegah angka stunting’ paparnya.

Sementara Petugas Gizi dari dinas kesehatan Yuliana Paba yang hadir sebagai fasilitator mengemukakan bajwa kegiatan serupa pernah dilakukan oleh dinas kesehatan kabupaten Belu, dan kegiatan hari ini adalah tindak lanjut dari petugas gizi puskesmas.

Hasil Olahan Makanan PMT

Yosefina Meko salah satu peserta juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu ibu karena menambah pengetahuan mereka dalam mengelola bahan bahan lokal menjadi makanan tambahan sehingga mereka bisa berperan dalan penurunan angka stunting mengingat peran ibu-ibu adalah yang utama dalam keluarga.

Video bisa dilihat di Link : https://youtu.be/0wQDlma4udY

Foto& lip. El-Fabio

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan