Masyarakat Desa Duarato Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahun 2021

duarato.desa.id ;Sebanyak 19 KK penerima Bantuan Langsung Tunai desa duarato menerima BLT DD Bulan Pertama tahun 2021 kamis 20 mei 2021, di Kantor Desa Duarato.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma,S.Pd.MM, Babin Kamtibmas Brigpol Lijon Mesakh Fahik, Pendamping Desa Ida Lakusa, Pendamping Teknis dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam Arahannya  Camat Menghimbau agar dana yang diterima dimanfaatkan dengan baik dan tidak disalahgunakan, terutama bagi penerima yang memiliki anak yang sedang bersekolah agar lebih meprioritaskan kebutuhan pendidikan mereka. Lebih lanjut Camat  menghimbau kepada semua warga masyarakat agar aktif mendukung program pemerintah baik pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah, diantaranya warga diminta agar proaktif dalam kegiatan pendataan dan pengurusan dokumen kependudukan, ikut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dan keamanan dan keteriban dalam lingkungan.

Camat Lamaknen, Kepala Desa Duarato, Pendamping Desa, Babinkabtibmas menyampaikan Arahan sebelum pembagian BLT DD

Babin Kamtibmas Brigpol Lijon Mesakh Fahik yang juga hadir dalam kegiatan pembagian BLT tersebut juga meminta agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan selalu waspada terhadap ancaman Virus Covid-19, serta menghimbau agar masyarakat terutama anak-anak muda menjaga keamanan dalam wilayah Desa.

Dalam pembagian tersebut berbeda dengan pembagian tahun sebelumnya dimana para penerima hanya menerima dana sebesar Rp. 300.000,- untuk satu bulan. Menurut Pendamping Desa Ida Lakusa terjadi perubahan aturan sehingga pembagian hanya dilakukan setiap bulan. Setelah Pembagian Bulan Pertama pemerintah desa harus menyampaikan SPJ baru bisa dilakukan lagi pembagian untuk bulan berikutnya. Ida juga mengapresiasi kerjasama yang baik dari pemerintah desa dan masyarakat desa dalam proses pendampingan mereka.

Sementara Kepala Desa Duarato Gregorius Mau Bere meminta agar warga penerimaa bantuan bersabar karena pola pembagian BLT tahun ini tidak dirapel 5 Bulan sekaligus, dan kades menyampaikan Pemerintah desa akan berupaya secepatnya menyelesaikan SPJ dan segera memproses pencairan dana untuk bulan berikutnya.

Dalam kesempatan itu juga Camat, Babin Kabtibmas, Pendamping Desa dan PDTI melakukan penyerahan Bantuan Secara Simbolis kepada Warga Penerima.

Foto & Liputan : Media Desa Duarato

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan